Selasa, 25 September 2007

seumur-umur hidup gw, selain nanjak...ini jalan kaki terjauh ketiga yang pernah gw lakuin. Langsung..aja nggak usah banyak bacot...Ceritanya begini..eh..begini ceritanya... gw janjian ama kl##n buat buka puasa bareng di KFC Gelael Pancoran sekalian diskusiin sebuah Project kecil (lumayan bisa buat nambah biaya nikah...halah...biaya hidup maksud gw). Selesai jam kantor, tanpa banyak basa-basi gw langsung chekcloock trus cabut ke lokasi. Didepan udah siap menunggu mobil pribadi gw..mobil Kijang merek Toyota warna ijo no 09 jurusan Kebayoran lama-Tanah abang hahahaha.....Dari kebayoran sampe slipi jalan lancar abis tidak ada kemacetan berarti.....wuihhh....senengnya. perkiraan gw nyampe gelael masih kesorean nieh...padahal gw janjian pas jam2 buka puasa...waduh..mo ngapain ntar disana klo nyampenya agak kesorean...neuron di otak ini langsung bereaksi..ya..udah ntar tiduran dulu aja di mushola gelael lantai paling bawah (klo wong bule menyebutnya basement) sembari menunggu waktu berbuka ...secara gw sudah cukup sering sholat disitu. ternyata perkiraan gw meleset jauh...gw lupa ternyata gatsu sedang dibangun jalur busway....wusyet dari arah semanggi, gatsu macet total. Nyampe gelael pas banget waktunya berbuka puasa...alhamdulilah

tutt...tutt..tut...ihyak udah ada dimana?iya...udah nyampe nieh...tapi kayaknya sholat magrib dulu...langsung gw menuju mushola basement gelael...ambil air wudhlu trus sholat magrib...selesai sholat langsung gw menuju ke KFC gelael lantai dua, langsung aja gw hajar segepok nasi+seprongkolan daging ayam+spagetti+secangkir pepsi yang baru gw pesen buat berbuka puasa. Kemudian gw lanjutkan diskusiin project yang tadi, yang akhirnya selesai jam setengah delapan alias 19.30 wib. Setelah selesai gw ambil inisiatip langsung balik lagi aja kekost..supaya bisa sholat taraweh meskipun tidak berjamaah...langsung gw nyebarang jalan ke halte sebelah...nungguin bus 46 atau P6 yang menuju arah slipi..alhamdulillah..belum sempet duduk2 di halte, bus 46 warna kuning udah nyamperin gw...didalam ternyata sepi penumpang, tempat duduk masih banyak yang kosong...senengnya...saatnya ajang balas dendam nieh...abis tadi gw kesini naik 46 warna kuning juga..tapi berdiri..desek2 lagi...langsung gw ambil tempat duduk paling kanan belakang..sebenere tempat duduk yang gw dudukin bisa muat buat dua orang, tapi karena sepi gw pake aja smuanya, buat naruh pan##t gw ama map yang gw bawa. kepala gw sandarin...sambil tiduran dan smoga bisa tidur beneren...huhhhhh....baru kali ini terasa nikmatnnya naik angkutan umum di jakarta. sekali-kali mata, gw melekin..ngliat kanan-kiri..atas bawah depan belakang..takut kebablasan...dah nyampe mana nieh..tumben jalanan lama banget biasanya klo jam pulang kerja lancar dari arah mt haryono ke gatsu...ternyata masih nyampe kuningan...abis macet banget karena mungkin efek dari traffic light. mas...mas....geser dong...masih setengah nggak sadar map ama koran kompas gw angkat trus geser dikit..eh..ternyata ada awewek masih muda agak mba-mba dikit mau duduk disebelah gw..huhuiiii...karena udah kecapekan banget plus ngwantuk banget....gw gak terlalu peduli..angkat map..duduk gw, geser dikit trus tiduran lagi..nggak terasa kayaknya udah berjam2 bus berjalan...bangun2...mata gw melekin dikit...tengak-tengok kanan-kiri..depan belakang....gw baca ...GERBANG TOL SENAYAN...gw yakinkan lagi...tengak-tengok kanan-kiri depan-belakang lagi..... WANNNNJJJJROOOOOOOOOOOYYYYYYY.....eh bener...tuh sopir lagi ambil karcis bayar tol di PINTU TOL SENAYAN....ANJ##T... ANJ##T... ANJ##T...bis ini nggak bakal lewat slipi....tapi lewat atas....

Dalam keadaan masih setengah nyawa terkumpul gw langsung bangun....tanpa basa-basi...permisa-permisi sama mba2 yang dari tadi duduk disebelah gw nemenin gw sepanjang jalan menuju slipi diatas 46...gw langsung keluar dari bus...trus jalan sepanjang pintul tol...terlihat lampu sorot mobil yang akan masuk tol..menyilaukan mata gw yang masih setengah melek...nyebrang ke sebelah...anj##t ...bener ini masih disenayan..belum nyampe slipi...yang namanya takdir mau diapain lagi sepertinya gw harus jalan kaki dari senayan menuju slipi (MAMPUS...)...langsung aja tanpa banyak berpikir gw jalan trus...eh..baru jalan kaki beberapa menit....gatsu dari senayan ke slipi yang biasanya lancar..car..car...malem itu macet total hanya dikarena hujan yang cuma rintik-rintik doang (jakarta oh..jakarta)...pantes..pantes...itu bus nggak mau lewat bawah...sambil ditemanin ujan rintik2 gw jalan aja terus menyusuri trotoar sepanjang gatsu.....melewati depan gedung DPR/MPR...yang luas banget....tetapi OTAK PENGHUNINYA sptnya tidak seluas gedung tempat gawenya...bukannya mikirin rakyatyang yang SUSAH BELI BERAS...SUSAH MAKAN..SUSAH BAYAR RUMAH SAKIT..SUSAH BELI SUSU..susah apa aja pokoke udah kompilkasi banget..tetapi yang dipikirin malah beli laptop lah seharga 25 juta yang udah touch screen (baca :layar sentuh hehehe...) atw renovasi gedung biar kinerjanya meningkat atw jalan2 keluar negeri pake duit rakyat dengan alasan study banding..halah kok malah ngelebar kesini...nggak papalah sekali2 menghujat orang atw emang mereka pantas untuk di hujat..ya terserah lo deh..masa bodoh.... sekarang gw yang penting bisa nyampe kostan lagi. sambil jalan...liat sebelah kanan trotoar...ratusan bahkan sampe ribuan mobil tidak bisa bergerak sama sekali...klo dihitung2 paling kecepatanya tidak sampai 0.6 km/jam atau kurang lebih hanya 10 meter/menit. Jika dibandingkan dengan kecepatan jalan kaki gw yang bisa mencapai maksimum kurang lebih 20-30 meter/menit. Ini artinya gw bisa 2 sampai 3 kali lebih cepat nyampe slipi dibandingkan gw naik angkutan umum. Ya udah gw ambil inisiatip jalan kak terus tanpa pantang mundur...menyusuri sepanjang gedung DPR/MPR sambil ditemenain titik-titik air yang jatuh dari atas langit. ternyata dibalik rasa capek tubuh ini, masih ada setitik kenikmatan yang gw rasain malem itu...ya nikmatnya air ujan yang jatuh diatas kepala ini..terasa dingin dikepala ini..sedikit mendinginkan suhu kepala gw yang tadi siang sempet panas karena kerjaan kantor...melihat banyak orang yang mencoba mecari keberuntungan ditengah kemacetan dibawah rintikan air ujan sambil meneriakkan aqua-aqua..membuat hati ini semakin trenyuh...ternyata masih banyak orang yang belum seberuntung gw...syukurku hanya kepadamu Tuhan atas segala nikmat yang kau berikan...smoga manusia ini bisa mempertanggungjawabkan semuanya kelak dihadapan Engkau...akhirnya setelah jalan beberapa menit sepanjang trotoar DPR/MPR...nyampe juga gw di slipi...setelah gw hitung2 kurang lebih dari Senayan sampe Slipi gw udah jalan kaki sepanjang....

Gw mulai jalan kaki jam 20.10

Sampe slipi jam 21.30

Jadi gw jalan kurang lebih selama 21.30 – 20.10 = 80 menit

Klo kecepatan gw jalan kaki antara 20-30 meter/menit

Maka gw malem itu udah jalan kaki kurang lebih 20 X 80 sampai 30 X 80 = 1.6 – 2.4 KM

Ehh...tapi tunggu....ini mungkin salah satu jalan kaki terjauh yang pernah gw lakukan selain nanjak gunung. Tapi sebenere ada yang lebih gila lagi....masih tersimpan di memori otak ini, gw pernah jalan kaki lebih jauh dari ini. waktu itu gw sama 3 orang gila alias sinting alias kenthir atau boleh menyebutnya gendheng alias edan atw miring atw apa aja...(ga##k,da##ng ama si##t)...dari rumahnya Paijo (daerah ciwaringin) ke Baranang siang jalan kaki..sambil ujan-ujan juga...klo nggak salah sehabis acara makan-makan juga....hanya karena kata "TAKUUUT"....ternyata setelah gw liat peta dan gw itung2 kita berempat waktu itu udah jalan kaki kurang lebih 6-7 KM..wusyeeet....ya gmana..namanya bertemen ama orang2 gila..ya gw harus ikut gila juga..klo nggak begitu..gw sendiri yang bisa gila sendiri..atw yang baca blog ini yang emang orangnya lagi gila..mampus lo...

Tidak ada komentar: