Sabtu, 29 September 2007

Alam Lain

Sebenere ini kejadian sudah lama bwanget. klo temen gw baca nieh postingan di blog ini, mungkin sudah kagak inget lagi. Otak gw aja yang agak bego dikit sampai-sampai kejadian yang sudah berabad-abad, masih aja gw inget. Dalam suatu kesempataan, gw ngobrol-ngobrol sama salah satu temen kuliah dulu, sebut saja ustad "#o#". Emang dia itu seorang ustad, tetapi entah mengapa klo dipanggil ustad selalu tidak mau. Barangkali pengen nyembunyiin identitas keustadans-nya...maklum fans-nya banyak banget...terutama...(teeetttt....sensor dikit)....sampai-sampai ada wadahnya sendiri namanya FBR (Fans Berat #o#...bukan Front Betawi Rembug lho)....hiks..hiks...hiks....Waktu itu diruang yang kosong....tanpa makanan...tanpa minuman...tanpa anyelir....tanpa melati.....hanya bunga bakung tumbuh dihalaman....(halah kok malah nyanyi).....ntah mengapa kita sampai membicarakan masalah yang berbau ghoib dikit....secara gw paling suka klo membicarakan masalah ini....

Gw mulai dari sebuah pertanyaan...#o#...ada alam lain setelah kita modar (mati, dlm KBBI) nanti, lo percaya kagak! Secara banyak juga orang yang atheis...klo sudah modar...ya...modar..saja...tidak ada apa-apa lagi. Dari pertanyaan itu, gw kira ustad #o# mau menjelaskan panjang lebar dengan argument-argument yang akan menyakinkan gw. Mungkin ditambah juga dengan dalil-dalil yang biasanya dia pake, klo gw nanya2 mengenai masalah tertentu. Maklum kayaknya tuh dalil udah mengendap diotaknya dia. Ehh...Mak..Nyuk...dia malah balik nanya ke Gw...emang kowe percoyo rak...sak durunge kowe neng kene, nggekben kowe pernah neng alam lain....yo kui alam kandungan. (kurang lebih seperti ini klo diartikan....emang lo percaya gak, sebelum lo ada disini, dulu lo pernah ada dialam lain, yo kui...tidak lain alam kandungan)...ehh..gw yang nanya...bukannnya dia jawab....malah balik nanya ke gw....tapi itulah jawaban yang tidak terbayang sama sekali dibenak otak gw waktu itu. Sekali-lagi TWO THUMBS-UP buat ustad #o#....

Setahu gw dari pelajaran agama di SD dulu, berdasarkan kitab suci memang disebutkan bahwa manusia akan mengalami beberapa fase hidup yaitu alam ruh- kandungan-dunia-barzah-akhirat. Mau nggak mau itulah fase yang akan kita lalui, yang masing-masing fase hanya memiliki perbedaan karakteristik. Sekarang sudah kita buktikan sendiri 2 fase yang disebutkan kitab suci diatas memang sudah benar-benar terbukti (klo bahasa statistiknya peluangnya=1). Sekarang yang menjadi pertanyaan gw...bagaimana atau seberapa besar peluang 2 alam yang lain...barzah dan akhirat benar-benar akan kita lalui?... Seperti kita ketahui sampai saat ini belum ada satupun manusia yang sudah mati kemudian balik lagi kedunia....trus ngomong...hoiiii...gw pernah kesana...emang bener itu alam bener2 ada...(hahahaha....mungkin lo sudah ke enakan kali disana...jadi nggak mau balik lagi ke dunia)...artinya sampai sekarang belum ada satu orang pun manusia didunia ini yang sudah membuktikannya bahwa 2 alam yang lain itu benar-benar ada. Bahkan secanggih apapun teknologi yang dipake manusia, sepertinya tidak mungkin bisa melakukan penelitian mengenai alam barzah atau akhirat, bahkan teknologi sampai tahun 10.000 nanti (jika belum kiamat). Yang ada manusia hanyalah menerka-nerka aja, karena ini bukanlah urusan manusia, tetapi urusan Tuhan Sang Maha Pencipta. Satu-satunya sumber yang mengatakan bahwa alam itu bener-2 ada ya...hanyalah kitab suci firman Tuhan. Jika 2 alam yang disebutkan oleh kitab suci saja sudah terbukti benar (terbukti sekarang kita ada didunia ini setelah lahir dari rahim ibu kita)...artinya apa yang disebutkan oleh kitab suci diatas bukanlah kabar burung alias omong doang. Alam barzah dan akhirat itu pasti ada dan akan dilalui oleh setiap anak cucu adam. Setiap manusia akan mempertanggungjawabkan segala perbuatannya selama hidup didunia ini dihadapan Sang Kholik....Sekarang yang terpenting adalah bukan percaya atau nggak percaya seperti pertanyaan bodoh-bego-tolol gw kepada ustad #o# diatas...tetapi bagaimana kita menyiapkan bekal untuk menuju ke sana seperti Masih Ada Waktu-nya Ebiet G Ade...mumpung masih ada kesempatan buat kita..mengumpulkan bekal perjalanan abadi....

Tidak ada komentar: